Kimi Ni Todoke, I'm in Love!!




Sawako Kuronuma, dipanggil Sadako oleh teman-teman sekelasnya karena kemiripannya dengan karakter dari The Ring, selalu ditakuti dan sering menimbukan kesalahpahaman karena penampilannya. Ada rumor bahwa Sawako dapat melihat hantu dan mampu mengutuk orang-orang yang memandangnya lebih dari 3 detik. Tapi ketika idolanya, Kazehaya Shouta (si cowok populer) mulai berbicara dengan dia, semuanya berubah. Dia menemukan dirinya di dunia baru, mencoba untuk dekat dengan teman-teman dan berbicara dengan orang dengan cara yang berbeda (not in that scary way). Kazehaya lah yang memberinya kesempatan ini. Perlahan, tapi pasti, cinta yang manis tumbuh diantara mereka. Tapi bener deh, si Sawako ini cute, bahkan di mata saya yang ASLI cewek ini. Suka sama karakternya dia yang lugu dan apa adanya. In my humble opinion, ceritanya bener-bener bikin penasaran, dan yeah, so sweet!!


Aslinya, si Sawako ini CUTE banget kalo lagi senyum

Kalo lagi gugup atau kaget, mukanya langsung berubah serem. HOROR!!
Teman dari Belgium merekomendasikan anime ini di kelas Anime dan Manga. Tak cuma membawa versi manganya, dia juga mengajak anak-anak WJC program untuk menonton episode 1 dan 4 dari season 1. Ya! Anime ini punya dua season. Season 1 terdiri dari 25 episode dan season 2 sebanyak 13 episode. Ga cuma itu, versi live (manusia)nya juga udah ada. FYI, semuanya udah didonload dengan sukses dalam waktu semalam (koneksi dewaaaa). Alamaaaaakk, baru episode pertama saja, sudah dibuat kebit-kebit pengen tau akhir kisahnya.  But it was interesting enough to keep me hooked a few chapters!! Episode selanjutnya agak membosankan dan terkesan bertele-tele, jadi diskip-skip nontonnya.hehehe. Seperti halnya manga-manga lain dari genre Shoujo Manga, kisah di dalam anime ini ga jauh-jauh dari sekolah, anak SMA, kisah cinta, kekonyolan khas remaja, dan yang pasti, romantis. Jangan salahkan saya jika saya mendadak ABABIL, tidak ingat umur yang notebene masuk post puber ini..hihihi..Ini cerita emang ROMANTISSSS!! ^^

Pas mo ngedate ma Kazehaya, cute ^^
Melalui anime ini, kita bisa mengambil beberapa pelajaran moral tentang persahabatan, tentang beban moral yang dirasakan seseorang saat dia mendapat julukan tertentu. Seperti Sawako ini. Menyandang nama Sadako selalu membuatnya susah untuk mendapatkan teman karena setiap kali dia mendekat, teman-temannya akan selalu ketakutan dan lari sambil meminta maaf. Kesepian, pasti. Tapi bagaimana kemudian Ayano dan Yoshida membuka diri, dan juga Kazehaya yang tersenyum di saat yang lain ketakutan, membuat kepercayaan diri Sawako bangkit. 

Ini dia episode 1 season 1:

No comments:

Post a Comment