Busan-Seoul Trip : Day 6 (09 Januari 2012)


Daejanggeum Theme Park, Cheongdokgung, Samziegil-Insadong, Sekitaran Hostel, Busan by KTX

Hari terakhir di Seoul kami mulai dengan perjalanan jauh menuju Daejanggeum Theme Park. Siapa yang ga kenal serial Dejanggem, Jewel in the Palace, coba? Di websitenya tertulis bahwa theme park ini direncanakan akan ditutup pada akhir Desember 2011. Padahal ini kan sudah Januari 2012? Tapi karena kami ngeyel, kami masih beranggapan masih bisa lah dateng kesana. Kan baru rencana, sapa tau belum jadi ditutup?? Tapi untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Setelah menempuh perjalanan jauh, dan sempat kebingungan, dan akhirnya bertanya ke tourist center, ternyata benar adanya bahwa theme park ini sudah ditutup!! Dengan hati gondok segondok-gondoknya, kami ambil tiket balik dan menggelandang tak tentu arah di jalanan kota Seoul. Kelaparan melanda hingga kami putuskan untuk mampir ke salah satu warung makan tradisional, pesan masakan jejamuran dan teri-terian apalah namanya. Pokoknya yang ada di menu itu dan tidak ada tulisan babinya. Usai makan, kami jalan lagi *kereprove* tak tentu arah hingga sampai di Cheongdokgung Palace. Tapi berhubung hari Senin, dimana jadwalnya istana ini untuk tutup, kami harus puas foto-foto di luar istana. Untungnya di depan istana ini ada Cafe Nescafe, sejenak melepas kekecewaan bertubi-tubi dengan secangkir kopi rasanya impas. 

Sudah tutup theme park-nya Sodara2!

Jepretan di jalanan Seoul

Mood Booster hari itu..

Biar kate tutup, saya keukeuh poto di depannya


Menjelang sore, kami langkahkan kaki kami menuju ke Insadong, kawasan belanja lain yang terdapat di Seoul. Isinya sih kebanyakan toko suvenir dan beberapa toko baju serta sepatu. Menariknya disini, kami sempat bertemu beberapa cowok Korea berpakaian seragam tentara. Mereka pasti sedang menjalani Wamil. Tapi kok bisa jalan-jalan sore yak?

Salah satu toko suvenir di Insadong

Mas Wamil, godain kita dong!


 Untuk killing time, kami mencari aman dengan berjalan-jalan di sekitar hostel saja karena malamnya kami harus kembali hostel di Busan untuk selanjutnya balik ke Fukuoka esok harinya di pagi buta. Di Seoul Station kami sempat bertemu lagi dengan teman Korea kami yang menitipkan sesuatu untuk Maysa dan kami ditraktir makan di Mc D dengan menu khas Korea. Time to say good bye to Seoul!! Busan, here we come!! Malam itu sesampainya di hostel kami tau bahwa ternyata hostel kosong tak berpenghuni, jadilah kami berasa pemilik tunggal hostel. What a wonderful life!! Saatnya tidur dan kembali ke Fukuoka besok pagi!!Oyasumiiii!!

No comments:

Post a Comment