Busan-Seoul Trip : Day 1 (04 Januari 2012)


Hello, everyone!!

Akhirnya setelah agak lama menghilang dari peradaban untuk urusan nikahan dan newly wed-life, saya datang lagi dengan cerita tentang liburan kami ke Korea, setahun yang lalu. Semoga tidak banyak yang tercecer..



Pamer tiket promo :D

Fukuoka Airport, Gimhae International Airport, Busan, Yongdusan Park

Siang itu kami lari2an bawa koper segede gambreng ke Korean Embassy untuk ambil visa yang sudah dimasukkan hari sebelumnya. Ngucapin terima kasih berkali-kali ke staf embassy atas kebaikan hatinya mengeluarkan visa bagi kami, fakir traveler yang hanya bisa memanfaatkan tiket promo pesawat. Wkwkwkwkkk.. Sebelum boarding jam 19.20 WBF, kami habiskan waktu sambil menggelandang ria di Fukuoka airport, beli bento di konbini.. dan foto2 narsis.. Dan benar saja, berhubung itu tiket promo, jangan harap dapat tempat yang sesuai bayangan. Tau dimana kursi kami? Yak, di deretan paling belakang, which is agak sempit. Tapi tak apalah, dengan waktu tempuh yang hanya 30 menit, itu lebih dari cukup. Untuk itu, ga heran kalo snacknya juga “Cuma” air mineral dari sumber mata air Jeju dan sebuah Onigiri ala Korea.. :D

Sudah tertarik dengannya sejak di Bandara :)

Sampai di Gimhae Int’l airport sekitar pukul 20.50.. Langsung ke bagian informasi karna konon katanya hp jepang kita bisa di-adjust ke provider Korea, namun entah karena kami yang salah info, atau embaknya di bagian informasi ga paham dengan maunya kita, keinginan adjust hp tinggal keinginan. Meski agak kecewa, kamipun segera keluar dari bandara dan mencari stasiun kereta transit ekspres untuk selanjutnya disambung kereta biasa menuju ke penginapan. Tidak seperti di Fukuoka, mesin tiketnya agak berbeda pada bagian petunjuk penggunaan yang membuat kami agak cengong di awal. Sampe2 ada bapak2 yang menawarkan bantuan tapi yatta, kami sudah bisa *dengan perjuangan panjang tentunya*. Bukan tiket kertas seperti biasa, tapi untuk Busan Gimhae Light Rail Transit ini tiketnya berbentuk koin. Unyu yaaaa!! Sampai di stasiun metro bawah tanah, kami bergegas menuju mesin tiket untuk beli tiket menuju Jungang. Kebingungan kembali melanda tatkala mesin tidak mau menerima uang kertas yang kami masukkan *lalu ada tulisan besar2  : FAKIR BAHASA DIPELIHARA OLEH PENDUDUK SETEMPAT..wkwkwkwk.. Baiklah, singkat kata kamipun sampai di Jungang, dengan sisa-sisa tenaga setelah berpikir keras memecahkan sandi Hangul dan Bahasa Inggris yang sulit diterima *ngeles. Keluar dari stasiun bawah tanah, terlihatlah tulisan Mint House, ahh, pintar sekali mereka mencari lokasi.


Pah poh di depan mesin ini, ndesoooo ancen e..

Cuma buat koin ini *tepok jidat



Mint House Hostel adalah hostel for Women only. Tempatnya bener-bener super cute, girly banget dengan segala pernak-perniknya. Hommy sekaliiii.. *krasan. Sejujurnya sih karena fasilitas free susu sama makanannya. Hahaha *mental kere. Setelah berhaha-hihi sebentar dengan penghuninya, kami tak mau melewatkan malam pertama kami di Busan. Menjelang tengah malam, kami nekat menembus dinginnya suhu bulan Januari dan berjalan kaki menuju Yongdusan Park yang hanya beberapa meter dari penginapan. Kelaparan yang melanda memaksa kami untuk membelokkan kaki ke G25, sejenis Lawson ato Sevel. Jajanan murah meriah ala budget traveler.


Yongdusan Park


Mint House yang hommyyyyy!!

2 comments:

  1. Salam mbk...duh klo yg tinggal d jpg jg bingung ma mesin tiket.. gmna saya ya.. oia bisa mnta alamat mint House nya?? Deket dgn subway g? Makasih sblmnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam.. :)
      wahhh, mau ke Busan? Ini alamat hostelnya : 3Floors,Kyung nong Building, Jungang-dong 2-ga, Jung-gu, Busan, South Korea. Deket banget dengan exit subway yang namanya Jungang. Silakan kunjungi http://www.hostels.com/hostels/busan/mint-house/50071?dateFrom=2013-11-01&dateTo=2013-11-04&guestCount=2&p=41#page=3&propertyAnchor=p50071 untuk detailnya :)

      Delete