Toko Tangan Kedua

Kalau ditanya, hal apa yang akan saya rindukan setelah balik dari sini selain kenyamanan transportasi dan hingar-bingarnya Tenjin adalah..toko tangan kedua alias secondhand shop #ups! Beberapa kali teman-teman pernah berkomentar tentang gaya berbaju saya yang katanya lebih "nyetil" #stylish kalau kata orang Barat. "Pasti bajunya mahal-mahal ya? wah, keren yaaa.."..emakkkk, bukannya sombong, kalau ngomongin Jepang, kagak cuma baju yang mahal, semuanya mahal disini. Baju keluaran toko disini berkisar antara 2500 yen sampai tak terbayangkan. 2500 yen itu setara dengan 250ribu rupiah (dan saya pernah terdeteksi menderita stres karena selalu mengkonversikan yen ke rupiah). Kalau lagi beruntung, bisa ketemu sale dimana saya dan teman-teman biasanya mampu beli tanpa mikir berpuluh-puluh kali. Itu pun jarang. Tapi yang namanya perempuan, a.k.a cewek dan terhitung masih normal, hajat hidup belanja kami harus mau tak mau dipenuhi. Dan inilah toko langganan kami, bukan tangan kedua tapi punya harga yang lebih bersahabat, dimana kami telah resmi dinobatkan sebagai BRAND AMBASSADORnya saking banyaknya baju bermerek ini numpuk di lemari :
YAK! UNIQLO. Denger-denger perusahaan retail baju asli Jepang ini sedang dalam proses perluasan ke Indonesia. Dengan standar yen, maka retail baju ini lumayan murah, tapi kalau untuk standar rupiah, yah, mirip-mirip ama Centro jadinya. 
Ok, saya teh ga bakal ngebahas itu toko murah. Sebenernya intinya sih pengen bilang, tak pernah saia merasa sebahagia ini pulang belanja baju bekas. Yak, Jepang adalah negara yang concern banget akan lingkungan. Konsep 3R (reduce, re-use, re-cycle) benar-benar dijunjung tinggi disini. Maka sebagai warga negara sementara yang baik, saya mendukung penuh program ini, salah satunya dengan memanfaatkan baju-baju layak pakai yang harganya jauh lebih murah, tapi tetap bisa nyetil. Kenapa hari ini saya bahagia? karena mulai hari ini sampai Senin besok, toko tangan kedua kesayangan saya ngadain diskon besar-besaran dalam rangka menyambut winter. Beberapa kali sih sempet kesana hunting coat. Tapi berhubung kadang harganya masih terlampau mahal, tak jarang saya pulang menanggung derita. Dan inilah hasil buruan bahagia saya hari ini :
Jangan tanya berapa total harganya kalau hari biasa, karena tanpa ditanya pun, saya akan bilang kalau total semua ini adalah 6000 yen which is sekitar 600ribu rupiah (duit segitu bisa buat beli dawet sekolam). Tapi khusus hari ini diskon 50% jadi saya hanya perlu bayar 300ribu! Yaik!! Senangnya hatiku, turun panas demamku (iklan Inzana jadinya =_="..). Itu sebabnya saya bakalan kangen dengan toko tangan kedua ini :( 


(diceritakan dengan berantakan, rangkaian kata-kata ruwet kemana-mana, katakatakukaku .:.)

No comments:

Post a Comment